HeadlineJelajah

Dekati Event Grebeg Suro, Dishub Mulai Petakan Kantong Parkir Kawasan Kota

Dinas Perhubungan – Dishub Ponorogo hingga saat ini belum bisa menentukan kantong – kantong parkir di wilayah perkotaan. Padahal, tingkat kemacetan arus lalu lintas diperkirakan meningkat menyusul banyaknya kegiatan dalam Event grebeg suro.

Erry Setyoso Birowo Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Angkutan Lalu – Lintas Jalan Dinas Perhubungan mengakui jika kemacetan saat perayaan grebeg suro akan jadi persoalan tersendiri. Ruas jalan yang ada sebenarnya tidak bisa digunakan untuk lahan parkir.

Karenanya pihaknya masih berupaya keras untuk menentukan salah satunya  melakukan pemetaan menggunakan drone. Dari pantuan awal ada beberapa tempat yang dapat digunakan untuk alternatif tempat parkir kendaraan baik roda 2 maupun 4 yakni sekitar pasar Eks Stasiun, Jalan Hos Cokroaminoto  tepatnya di selatan SMP Negeri 1 dan depan Swalayan Surya serta pelataran Pasar Lanang ( bekas pasar legi selatan ). 

Hanya saja pihaknya masih menghitung kapasitas tempat-tempat parkir tersebut agar saat pelaksanaan bisa mengurangi kemacetan saat event Grebeg Suro khususnya kirab pusaka.