Jenazah Siti Marwiyah, PMI Asal Manding Turi Jetis yang Meninggal Dunia di Hongkong, Akhirnya Dipulangkan ke Indonesia

Setelah menunggu satu bulan, akhirnya jenazah Siti Marwiyah, Pekerja Migran Indonesia ( PMI ) asal dusun Manding desa Turi Jetis yang meninggal dunia di Hongkong dipulangkan ke Indonesia. 


Kabar itu disampaikan Mukhlis Isngadi, kepala desa Turi dimana Kamis 30 Juni 2022, jenazah sudah diterbangkan dari Hongkong menuju kampung halaman. Hal tersebut sesuai dengan keinginan pihak keluarga agar bisa dimakamkan di desa Turi Jetis. Keinginan itupun terkabul dan Jum’at malam, sekitar jam 21.30 WIB, jenazah tiba. Setelah melalui beberapa prosesi penyerahan jenazah, akhirnya dimakamkan di TPu setempat.

Almarhumah meninggalkan suami dan satu orang anak-laki laki yang sudah dewasa. Yang bersangkutan sudah 20 tahun bekerja sebagai asisten rumah tangga di Hongkong dan pernah pulang ke desanya sekitar 4 tahun lalu.

Akhir Mei lalu, keluarga mendapatkan kabar, almarhumah dibawa ke rumah sakit karena serangan jantung dan akhirnya meninggal dunia. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas tenaga kerja untuk proses pemulangan dan pengurusan hak-hak nya.

Sebelumnya, Siti Marwiyah, PMI asal dukuh manding desa Turi Jetis Ponorogo menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit Hongkong. Ahad 29 Mei 2022 sekitar jam 3 Pagi. Ibu berusia 48 tahun itu diduga kuat terkena serangan jantung.