HeadlineJelajah

Liburan Sekolah, Tak Ada Ledakan Pengunjung Di Wisata Bukit Suharto

Libur sekolah, jumlah wisatawan di tempat wisata bukit Suharto  Badegan , landai landai saja .  Kondisi itu diluar ekpektasi pihak  pengelola karena biasanya ramai  pengunjung .  Wahyu Bintoro pengelola bukit Suharto mengatakan tingkat kunjungan normal sama seperti biasa .  Ini karena di wilayah Jawa Tengah yang selama ini jadi pasarnya , banyak yang menggelar kegiatan pasar malam hampir disemua kecamatan .

Dimungkinkan juga banyak orang tua yang repot biaya untuk anak sekolah ketimbang berwisata .  Dijelaskan selama program libur sekolah juga tak ada kegiatan khusus ataupun penambahan fasilitas di bukit Suharto . Pihaknya memang terus  berupaya menuju  tahap pengembangan .  Untuk mini zoo , sebenarnya sudah ada sejak bukit Suharto berdiri .

Hanya saja seiring perjalanan waktu koleksi hewan banyak yang mati karena perawatan tak maksimal .  Petugas tidak memiliki keahlian khusus dalam perawatan binatang .  Untuk hewan yang dijadikan koleksi mini zoo, seperti kelinci, burung dan ayam hias .