Bupati Sugiri Launching Logo Grebeg Suro Tahun 2022 dan Hari Jadi ke 526

Bupati Sugiri Sancoko melaunching logo Grebeg Suro Tahun 2022, saat memimpin rapat panitia besar perayaan Grebeg Suro Tahun 2022 dan Hari Jadi ke 526 Kabupaten Ponorogo, di Kantor Bappeda, Selasa (28/6/22).


Orang nomor satu di Pemkab Ponorogo itu mengatakan, logo berwarna merah tersebut ada tiga unsur gambar utama. Yaitu kobaran api dengan siluet Reyog, jabat erat tangan, dan kaligrafi asma Allah SWT. Gambar tungku api yang bentuknya seperti siluet Reyog mencerminkan rasa semangat  membangun peradaban budaya Ponorogo.

Gambar kedua adalah simbol jabat erat tangan yang bermakna Grebeg Suro hanya bisa terwujud dengan sinergi dari semua unsur masyarakat. Yang terakhir adalah simbol kaligrafi yaitu asma Allah SWT yang berada tepat di tengah simbol tersebut.

Orang nomor satu di Bumi Reyog tersebut menjelaskan bahwa Ponorogo dilahirkan dengan budaya tradisi yang kuat yang berpadu dengan lingkungan santri dan pondok pesantren. Logo tersebut akan saling melengkapi dengan tema Grebeg Suro Ponorogo tahun 2022 yaitu bergandeng erat, bergerak cepat, Ponorogo hebat.

Tagline tersebut, jelas Kang Giri mempunyai arti bahwa kolaborasi dengan pihak siapa saja maka semuanya akan mudah. Bergerak cepat, bisa memacu roda ekonomi pasca Pandemi Covid-19 agar ada percepatan-percepatan pembangunan Ponorogo yang bisa segera tercapai. (yd/rl)