Hari Pertama Pertandingan , Cabor Judo Sumbang Medali Perak Bagi Kontingen Ponorogo Dalam Porprov 7 Jatim

Cabang Olahraga  cabor Judo  mampu menjadi penyumbang  medali  pertama bagi kontingen Ponorogo dalam pekan olah raga propinsi -Porprov 7 jatim  .  Medali perak tersebut  disumbangkan atlet Judo  Muhammad Dimas Syahroni  dengan kelas 100 kg .  Prestasi tersebut  tentu membuat kontingen Ponorogo semangat untuk berlaga diarena Porprov  yang digelar mulai 25 Juni hingga 3 Juli Nanti di 4 kabupaten yakni Jember,Lumajang , Bondowoso dan Situbondo . Dengan harapan  prestasi itu bisa diikuti atlit yang lain .


Imam Syaifudin sekretaris KONI  mengatakan Pihaknya tetap mentargetkan para atlet asal kota reog  masuk 10 besar dalam pekan  olah raga propinsi- porprov 7 jawatimur 2022 . Metal juara terus ditanamkan dimana Bupati Sugiri menjanjikan memberikan bonus bagi atlet yang berhasil menyumbang medali emas .

Disisi lain pihaknya juga sangat memperhatikan kesehatan para atlit yang akan berjuang dengan memilih tempat penginapan yang aman dan nyaman . Home stay tersebut  harus bisa dipergunakan untuk istirahat dan lokasinya tidak jauh dengan lokasi bertanding .

Diakui jika persiapan para atlet sudah lama di persiapkan dimana seleksi awal  dilakukan pada pekan olah raga kabupaten Porkab. Dalam porprov 7 jatim pihaknya mengirimkan 236  orang yang terdiri dari 173 atlit  dan 63 official  serta  pelatih . Dari 24 cabang Olah raga yang diikuti ada 10 cabor yang diunggulkan yakni  panahan, pencak silat , paralayang, Petanque, taek wondo, panjat tebing , menembak, judo dan ju jitstu .