Lupa Matikan Tungku di Dapur, Dapur Rumah Kayati Warga Manuk Siman Ludes Terbakar

Diduga lupa mematikan tungku dapur, Kayati warga RT 01/RW 01, Desa Manuk Siman nyaris kehilangan rumah. Pasalnya dapurnya terbakar pada Selasa malam pukul 22.00 WIB, dimana saat pemilik rumah tertidur pulas. 


Kebakaran tersebut justru diketahui tetangga ketika melihat ada asap mengepul dari rumah korban. Para tetangga lalu teriak teriak membangunkan korban sembari membantu memadamkan kobaran api yang sudah membakar sebagian atap dapur. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah itu tapi kerugian ditaksir mencapai Rp5 juta.

Iptu Yoyok Wijanarko Kapolsek Siman mengatakan, 2 mobil pemadam kebakaran Pemkab meluncur ke lokasi dan segera melokalisir si jago merah. Beberapa jam kemudian api berhasil dipadamkan sehingga tidak sampai merembet kebangunan rumah.

Pemilik rumah mengaku sore hari sempat memasak air menggunakan tungku. Sebenarnya api sudah disiram dengan air tapi mungkin pembasahan tidak sempurna sehingga masih menimbulkan bara api. Akhirnya bara tersebut merembet ke tumpukan kayu yang berada di dekat perapian. (rl)