Genjot Capaian Vaksin, Dinkes Bagikan Migor Gratis

Untuk menggenjot capaian vaksin dosis 1, 2 dan booster dinas kesehatan bekerja sama dengan Badan Inteligen negara ( BIN) memberikan hadiah minyak goreng 1 liter kemasan untuk 100 orang yang melakukan vaksin. Berdasarkan data dinas kesehatan 85 persen warga sudah melakukan vaksin dosis pertama, 77 persen dosis kedua dan dosis 3 ada 9,3 persen.


Seperti dikatakan Dyah Ayu Puspitaningarti kepala dinas kesehatan Ponorogo, sebenarnya gerakan serentak vaksinasi hebat terpadu ( Gertaksahdu ) tiap hari sudah dilakukan di gedung terpadu maupun di 31 Puskesmas di kota reyog yang sudah terjadwal. Namun kali ini khusus Rabu, 22 Juni 2022 kata Ayu, yang melakukan vaksinasi memperoleh minyak goreng 1 liter kemasan.

Alasan diberikannya minyak goreng, pasalnya merupakan kebutuhan pokok masyarakat. Masih kata Ayu, pihaknya meminta masyarakat untuk melakukan vaksinasi baik dosis 1 , 2 dan 3. Apalagi ada varian virus Covid-19 baru, yakni subvarian BA.4 dan BA.5. Ayu kembali mengingatkan pentingnya protokol kesehatan saat pandemi covid 19.

Sementara itu Stok vaksin ada Astrazaneca, Sinovac dan Cocovac. Dengan rincian Astrazaneca 1660 dosis, Sinovac 23 ribu dosis, dan Covovac 360 dosis .