HeadlineJelajah

Warga Kertosari Resah, Aksi Pencurian Marak, Uang Jimpitan Lingkungan Juga Jadi Sasaran

Warga jalan Kawung dan Ukel kelurahan Kertosari resah dengan maraknya kasus pencurian di wilayahnya sejak sebulan terakhir. Diawali dari uang jimpitan yang ditaruh di depan rumah hilang, disusul HP, rokok, tabung gas dan terakhir Motor honda CB.

Rizky, salah satu warga mengatakan kasus pencurian beruntun di lingkungannya dan dari sekian kasus hanya satu yang terungkap. Yakni kasus pencurian uang jimpitan warga, dimana pelakunya ternyata warga kelurahan Kertosari sendiri.

Karena pelaku masih di bawah umur, maka tidak diserahkan ke polisi tapi cukup mendapat peringatan keras dari warga. sementara untuk pencurian HP, dilaporkan ke Polsek karena kebetulan milik kedua orang tuanya dengan kerugian 5 juta rupiah.

Dijelaskan, awalnya warga mengira ketika pelaku pencurian uang jimpitan tertangkap, lingkungan sudah aman tapi ternyata terus saja terjadi sehingga pelaku lainnya masih bergentayangan.

Saat ini warga tidak berani meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong dan mengamankan barang barang yang dimiliki di tempat yang menurutnya aman. Diakui, selama ini belum ada kegiatan Poskamling. Sebenarnya wilayah Kertosari merupakan kawasan yang ramai dan padat penduduk.