Jelajah

Tuntut KTM , Puluhan Mahasiswa IAIN Menggelar Aksi Demonstrasi di Depan Kantor Rektorat

Puluhan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo menggelar aksi di demonstrasi di depan kantor rektorat kampus Senin siang 20/06/2022). Para mahasiswa menuntut transparansi anggaran dan kebijakan kampus dari anggaran organisasi mahasiswa (ormawa),  pengadaan kartu tanda mahasiswa (KTM), kartu perpustakaan dan kuliah pengabdian masyarakat (KPM)

Ridwan Aditya Koordinator aksi, mengatakan bahwa para mahasiswa angkatan 2020 dan 2021 hingga kini belum memiliki  KTM, padahal kartu tersebut sangat penting sebagai identitas mahasiswa. Selain itu Pengurusan beasiswa juga diharuskan melampirkan kartu tanda mahasiswa, belum lagi urusan yang lainnya, dalam demonstrasi tersebut para mahasiswa dijanjikan oleh pihak kampus terkait permasalahan KTM akan didistribusikan pada akhir Juli tahun ini.

Sementara itu Aksin Wijaya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan menyebut bahwa proses pembuatan KTM saat ini masih tahap administrasi dan verifikasi, Hal ini karena KTM ini tidak sekedar untuk KTM saja tetapi ada banyak fungsi, seperti untuk perpus, ATM dan KTM itu sendiri. Pihaknya menegaskan Anggaran untuk KTM itu ada, tidak dipakai, tapi memang masih di tahap verifikasi di bank agak lama, tapi Juli selesai.