HeadlineJelajah

Di Prediksi , Tunjangan Fungsional Guru Madrasah Non PNS Cair Akhir Juni

Angin segar terasa berhembus di kalangan guru madrasah non PNS yang belum sertifikasi. Pasalnya, di akhir bulan Juni 2022 akan ada sebanyak 2900-an guru madrasah di Ponorogo yang bakal menerima dana subsidi tunjangan fungsional guru dengan besaran 250 ribu rupiah per bulannya. Tunjangan fungsional guru madrasah yang diinfokan cair bulan Juni itu untuk penerimaan selama semester genap tahun ajaran 2021/2022.

Dikatakan Marjuni, Kasi Pontren Kementerian Agama Ponorogo, pihaknya membenarkan adanya informasi yang beredar itu. Sebab, memang untuk penerimaan tunjangan fungsional guru semester genap terjadwal cair bulan Juni ini. Hanya saja, untuk surat resminya, Marjuni mengaku belum menerima.

Saat disinggung soal adanya kenaikan tunjangan hingga 300 ribu rupiah per bulan, masih kata Marjuni, pihaknya tidak tahu dan tidak bisa memastikan. Sebab, berkaca pada tahun-tahun sebelumnya juga ada info serupa namun faktanya tetap sama untuk jumlah penerimaan.

Marjuni juga berharap, karena tunjangan itu bersifat bantuan, maka diharapkan para guru tetap bersabar menunggu pencairan dan tetap melaksanakan tugas tanggung jawab pendidikan dengan sebaik-baiknya.