Ditinggal Makan, Mobil Kijang LGX Nyemplung Telaga Ngebel

Warga di sekitar tempat wisata telaga Ngebel, dikejutkan dengan sebuah mobil Kijang LGX yang tiba-tiba tercebur ke dalam telaga tanpa sopir, Jum’at sore 3 Juni 2022 sekitar jam 15.30 WIB. Sontak, peristiwa terceburnya mobil milik warga Karanganyar membuat warga berdatangan ke sekitar lokasi.


Juned, 42 tahun, salah satu saksi mata menceritakan, awalnya mobil naas berwarna hijau tersebut terparkir di salah satu rumah makan. Tiba-tiba, mobil jalan sendiri dan meluncur deras sehingga akhirnya tercebur ke dalam Telaga Ngebel.

Rupanya, ketika diparkir mobil tersebut dalam keadaan di hand rem namun diduga gigi dalam keadaan netral. Beruntung kata juned, pengemudi dan penumpang saat itu sedang beristirahat di rumah makan, Sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sopir sebenarnya sempat berusaha menghentikan mobil, tapi tidak sampai.

Sementara itu Suyanto pemilik mobil LGX, yang merupakan warga Karanganyar kepada para jurnalis mengatakan, dirinya bersama 4 anggota keluarganya sedang makan di pinggir telaga. Tiba-tiba mobilnya berjalan mundur kemudian mobilnya tercebur ke telaga ngebel.

Sepanjang ingatannya, mobil tersebut sudah sudah di hand rem oleh temannya namun diduga giginya belum netral. Saat kejadian mobil dalam keadaan kosong. Menurutnya saat evakuasi terkendala dengan kedalaman telaga dan alat selam hanya seadanya.

Sekedar informasi hingga Jumat jam 18.00 WIB, sejumlah warga dibantu Polisi masih berusaha mengevakuasi mobil milik warga Karangpandan, Kabupaten Karanganyar tersebut.