HeadlineJelajah

Menko PMK Muhadjir Effendy Tanda Tangani Prasasti Gedung Parkir Dan Peletakan Batu Pertama Masjid RSUM

(ADV )

Rumah sakit Umum Muhammadiyah  (RSUM) Ponorogo patut berbangga .  Pasalnya Peletakkan batu pertama pembangunan Masjid ‘ Ibnu Shina’ & Penandatanganan Prasasti Gedung Parkir 4 lantai langsung di lakukan Profesor . DR.H.Muhadjir Effendy, M.AP Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) .  Kegiatan yang berlangsung sabtu 28 mei ini juga dihadiri Bupati Sugiri Sancoko, serta pengurus Muhammadiyah baik dari pengurus cabang dan daerah .

dr Barunanto Ashadi. M.Si Direktur RSU Muhammadiyah Ponorogo sesuai acara mengatakan pembangunan masjid Ibnu Sina direncanakan selasai tahun ini . Diperkirakan anggaran yang dibutuhkan untuk bangunan 4 lantai tersebut  2, 6 milyar .  Lanjut dr Barunanto, anggaran sumbangan dari internal RSUM dan donasi warga muhammadiyah yang peduli .  Nantinya ada akses jalan penghubung antara masjid dengan gedung RSUM untuk memudahkan akses .

Masih kata dr Barunanto, kapasitasnya sekitar 200 jamaah .  Nantinya gedung lantai 3 dan 4 bisa juga digunakan untuk pengajian internal RSUM .  Pihaknya berharap dengan pembangunan masjid Ibnu Sina bisa menambah citra islami RSUM dan pengunjung bisa mudah untuk beribadah sholat .

Sementara itu Prof. DR.H.Muhadjir Effendy, M.AP Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) mengatakan mengapresiasi pembangunan tersebut .  Pasalnya rumah sakit sebesar ini harus ditunjang masjid yang representative, sehingga orang yang berobat akan lebih tentram .  Karena ada masjid sehingga bisa menjalankan sholat 5 waktu baik dari karyawan  pasien serta pengunjung .