HeadlineJelajah

Tahun Ini 4 Desa Di Ponorogo Gelar KDAW

4 desa di Ponorogo  tahun ini dijadwalkan untuk melakukan kepala desa antar waktu ( KDAW) .  2 desa diantaranya yakni Muneng Balong dan Karangpatihan Pulung sudah melakukan KDAW sedangkan 2 desa Sumoroto Kauman dan Dayakan Badegan masih dalam proses .

Seperti yang dikatakan Hadi Prayitno kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, KDAW sudah diatur dalam peraturan bupati nomor 31 tahun 2018 .  KDAW desa Muneng Balong dan Karang Patihan Pulung sudah ditetapkan calon kepala desa terpilih tinggal menunggu penetapan dari bupati saja .

Lanjut hadi, untuk Sumoroto Kauman dan Dayakan Badegan akhir Mei ini sudah mulai tahapan .  Desa Sumoroto sudah lama kosong karena terganjal saat pandemi covid 19 sehingga dampaknya KDAW tertunda .  Saat ini Sudah ada kades penjabat  .  Sedangkan kepala desa Dayakan Badegan beberapa waktu lalu meninggal dunia .

Masih kata Hadi, tahapan tahapan dilakukan musyawarah desa .  KDAW dibiayai oleh APBDes .  2 desa tersebut ditargetkan mempunyai kepala desa bulan Agustus 2022 .