HeadlineJelajah

Rekrutmen Tenaga Kesehatan Hewan Di Dipertahankan, Hanya 8 Orang Yang Lolos

Dari 23 tenaga kesehatan hewan rekrutan yang dibutuhkan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan ( Dipertahankan) untuk diperbantukan penangan PMK .  Hanya 8 orang yang memenuhi Syarat untuk dikontrak menjadi tenaga kesehatan hewan .

Masun kepala dipertahankan mengatakan hanya 8 orang tenaga kesehatan hewan yang berhasil lolos dan dipekerjakan .  2 – 3 orang merupakan dokter hewan , sementara sisanya merupakan mantri hewan . Lanjut Masun, 8 orang tersebut  mayoritas di pekerjakan di pos hewan Pudak . Pasalnya saat ini daerah sana yang menjadi prioritas.

Dirinya pun mengakui 8 orang tersebut  sebenarnya tidak mengcover seluruh wilayah Ponorogo . Namun pihaknya memahami keterbatasan SDM .  Masun menambahkan, banyak pendaftaran yang tidak lolos karena latar belakang pendidikan sarjana peternakan .  Padahal yang dibutuhkan yakni lulusan kesehatan hewan misalnya dokter hewan .

Mereka akan dikontrak 6 bulan sejak awal Juli hingga Desember 2022 . Para tenaga kesehatan hewan tersebut  wajib domisili di Ponorogo . Dokter hewan tersebut  akan memperoleh gaji pokok 1,5 juta belum jasa medis . Sementara mantri hewan akan mendapatkan gaji 1, 2 juta belum juga jasa medis .