HeadlineJelajah

Berkat CCTV Pelaku Curanmor DiToko Keramik Jalan Ir H Juanda Tonatan Terungkap

Berkat CCTV , pelaku pencurian sepeda motor di toko keramik jalan Ir H juanda Tonatan  terungkap . Pelaku ternyata orang penderita gangguan Jiwa -ODGJ inisial YA , warga kelurahan Tonatan .  ODGJ tersebut  ditangkap di Magetan saat mengendarai motor curiannya .  Tapi apes, motornya kehabisan bensin ditengah jalan , dari situlah ada warga yang curiga kalau motor tersebut  hasil curian sehingga lapor polisi . Polsek kota yang mendapat laporan dari polres Magetan langsung meluncur ke lokasi dan mengamankan pelaku .

AKP Haryo Kusbintoro , kapolsek kota mengatakan,  pihaknya langsung melakukan penyelidikan menyusul juga ada laporan ke polsek warga Tonatan kehilangan motor .  Bahkan terekam CCTV yang ada di toko keramik jalan Ir H Juanda tersebut .  Korbannya atas nama  Luk Lukin Magnunin , merupakan karyawan  toko  terssebut.  Masih kata AKP Haryo Kusbintoro, pelaku baru melakukan aksi pertama kali  dan  diduga kumat gangguan jiwanya karena tidak minum obat .

Sementara  Ratna Dyah ,  teman  korban yang juga bekerja di toko keramik  menjelaskan kejadian curanmor itu terjadi  pada Senin  kemarin sekitar jam 2 siang .  Honda vario 150 berwarna hitam yang dicuri adalah milik rekan kerjanya, Luk Lukin Magnunin .  Yang saat kejadian sebenarnya juga ada di lokasi .  Menurutnya Sepeda motor itu masih baru, keluaran tahun 2021 .

Dari hasil rekaman CCTV, pelaku itu awalnya  datang dari Toko keramik yang berada di sebelah barat . Kemudian beralih ke toko keramik tempatnya bekerja .  Pelaku sempat sembunyi di kamar mandi sebelum melakukan aksi . Tak lama kemudian temannya  sempat dengar motornya menyala .  Namun, terlambat karena pelaku sudah mengambilnya dan mengendarai dengan kecepatan tinggi . Kasusnya akhirnya dilaporkan ke polisi .