Perdana Beroperasi Mobil INCAR Satlantas Polres Deteksi 40 Pelanggar Lalin Di Kawasan Kota , Siman Dan Jetis

Mobil Integrated Node Capture Attitude Record (INCAR) yang dioperasikan satlantas Polres mulai Senin 23 mei , berhasil mendeteksi puluhan pelanggaran lalu lintas . AKP Ayip Rizal Kasat lantas Ponorogo mengatakan  ada 40 pengendara terindikasi melakukan pelanggaran lalu lintas yang melintas di seputar Kota, Siman dan Jetis .  Puluhan kendaraan itu tertangkap (capture) kamera yang terindikasi melanggar lalu lintas .


Nantinya puluhan kendaraan tersebut akan diverifikasi ulang ,  apakah benar melanggar lalu lintas atau tidak . Setelah verifikasi pihaknya akan menerbitkan surat tilang dan akan dikirimkan kepada alamat pelanggar sesuai dengan NIK dan nopol kendaraan .  Termasuk untuk plat nomor dari luar kota Ponorogo , Surat tilang akan di kirim melalui Pos ke alamat masing-masing pelanggar beserta bukti pelanggarannya .

Selain mengincar para pengendara yang tidak tertib berlalulintas, mobil incar bisa digunakan untuk mencari kendaraan yang terindikasi bodong atau dalam keadaan terblokir akibat tindak kejahatan .  Jika ada , nanti akan di koordinasikan dengan Satreskrim terkait kendaraan yang terindikasi ke arah terblokir .

Asal tahu saja, Mobil Incar sendiri merupakan salah satu teknologi yang digunakan Polisi untuk mengawasi kedisiplinan masyarakat dalam berkendara di jalan .  Kamera yang di pasang di atas mobil , Polisi akan berkeliling memfoto para pelanggar yang tidak memakai sabuk pengaman, melawan arus, tidak memakai helm, TNKB tidak sesuai, hingga pelanggaran parkir .