Angkutan Lebaran 2022 Usai, Daop 7 Madiun Sukses Layani 268.285 Penumpang

Kereta api masih menjadi moda transportasi favorit untuk  mudik maupun balik lebaran tahun ini . Buktinya data yang disampaikan   stasiun daops 7 Madiun , selama angkutan lebaran tanggal 22 April hingga 13 Mei 2022 atau selama 22 hari, berhasil melayani 268.285 penumpang .


Ixfan hendri wintoko, manager humas   merinci  127. 790 pelanggan KA yang naik dan 140.495 pelanggan KA yang turun, dengan mengangkut rata-rata 12.194 penumpang perharinya .  Jika dibanding 2 tahun lalu, dimana perjalanan dibatasi , ada peningkatan lebih dari 150 prosen , tapi jika dibandingkan dengan tahun 2019 lalu , jumlah tersebut  menurun atau hanya tercapai  69 prosen .

Dijelaskan,  rute yang menjadi favorit masyarakat di wilayah Daop 7 Madiun selama periode tersebut yakni, relasi Madiun – Pasar Senen, Madiun – Surabaya Gubeng, Madiun – Lempuyangan, dan Madiun – Yogyakarta .  Meski sudah tidak ada posko layanan, namun pihaknya akan tetap optimal melayani pelanggan , dimana jumlahnya masih mengalami peningkatan karena adanya long weekend .

Ixfan menambahkan  keberhasilan dalam melayani pelanggan di masa angkutan Lebaran 2022 ini tak lepas dari peran seluruh insan KAI dan kolaborasi dengan seluruh pihak dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan yang mengutamakan pelayanan dan keselamatan .

Sementara itu, selama angkutan Lebaran 2022 Daop 7 mencatat ada 5 kejadian keamanan dan ketertiban (kamtib) di jalur KA Wilayah Daop 7 .  Pelanggaran tertinggi yakni terdapat tiga kejadian kendaraan menemper kereta api . Kemudian satu kejadian orang menemper KA, dan satu kejadian palang pintu JPL yang ditabrak .