Ikuti Perkembangan, Kabupaten Ponorogo Akan Terapkan Digital Tourism di Objek Wisata

Demi meningkatkan kenyamanan wisatawan yang rekreasi di wilayahnya, Pemerintah Kabupaten Ponorogo menyiapkan program Digital Tourism, Lewat program tersebut beragam aktivitas saat berwisata dilakukan secara digital. Seperti disampaikan Judha Slamet Sarwo Edi Kepala dinas kebudayaan pariwisata pemuda dan olahraga (Disbudparpora). 


Judha mengatakan kedepan penjualan tiket akan dilakukan secara online, kemudian pembayaran juga bisa dilakukan dengan uang elektronik, hal itu sudah dimulai lebaran ini, dimana diawali dengan tiket yang menggunakan barcode sehingga pelaporan menjadi cepat dan akuntabilitas terjaga. Judha melanjutkan, nantinya wisatawan tidak perlu membawa uang Cash, cukup dengan membawa Cashless, atau cukup dengan Scan barcode sehingga semuanya bisa dilakukan secara digital. 

Program itu demi mengikuti perkembangan zaman yang kini sudah serba digital untuk memudahkan masyarakat dalam beraktivitas, termasuk kegiatan wisata. Disinggung mengenai lokasi awal, Judah mengatakan Telaga Ngebel akan menjadi contoh, dan harapannya nanti juga bisa diikuti oleh semua destinasi wisata yang ada di Ponorogo.