Target Zero Balon Udara Tanpa Awak, Polres Ponorogo Buka Sayembara

Berbagai cara untuk zero penerbangan balon udara tanpa awak di Kota Reog saat momen Idul Fitri 1443 hijriah terus dilakukan oleh Polres Ponorogo, salah satunya mengadakan sayembara pemberi informasi balon udara sebelum terbang. Seperti yang Disampaikan AKBP Catur C. Wibowo Kapolres Ponorogo, Pemberi informasi mengenai balon udara sebelum terbang akan diberi reward dan penghargaan,  yakni berupa sertifikat dan sejumlah uang tunai, menurutnya Informasi sekecil apapun bisa disampaikan kepada Polres Ponorogo.


Kapolres mengatakan masyarakat bisa memberitahukan informasi tersebut kepada call center khusus informasi balon udara, yakni di nomor handphone 0822-5706-4999, informasi yang masuk nanti bakal segera ditindaklanjuti. Kapolres bakal menjamin keamanan dan privasi dari informan, Polisi tidak akan mengungkapkannya ke publik sehingga informan tidak terganggu pasca memberikan informasi. 

Sayembara ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dari kepolisian supaya Ponorogo zero balon udara tanpa awak saat lebaran Idul Fitri 2022, Sebab ini juga untuk ketertiban dan keamanan masyarakat juga. Keberadaan balon udara tanpa awak dan petasan sudah berdampak buruk, selain mengganggu lalu lintas penerbangan juga membahayakan yang membuat maupun orang lain.