HeadlineJelajah

Lakalantas di Jalan Ponorogo Jetis Desa Brahu Siman, Satu Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan Ponorogo Jetis km 8-9 tepatnya desa Brahu Siman Ponorogo Kamis malam 28 April 2022. Honda Genio AE-3354-UH yang dikendarai Dwi Prasetyo, 64 tahun, warga desa Demangan Siman bertabrakan dengan honda Grand AE-4738-SX, yang dikendarai Kambali, 57 tahun, warga Brotonegaran.

Akibatnya, pengendara Honda Genio meninggal dunia di TKP karena mengalami luka parah di bagian kepala kepala, sementara honda Grand hanya luka ringan.

Iptu Imammudin Mursyid Kanit penegakan hukum Satlantas Polres menjelaskan kronologis peritiwa itu dimana honda Genio, datang dari arah utara ke arah selatan kecepatan sekitar 60 km/jam hendak menyalip kendaraan R4 didepannya. Hanya saja berdasarkan keterangan saksi, korban berjalan terlalu ke kanan atau melebihi marka yang di tengah.

Tiba-tiba dari jalur lawan datang honda Grand dengan kecepatan 50 km/jam sehingga kecelakaan tidak bisa dihindarkan. Dari hasil olah TKP menyimpulkan, kecelakaan terjadi karena human error karena pengemudi sepeda motor honda Genio tidak konsentrasi dan tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah depan sewaktu mendahului.

Apalagi saat itu daerah sekitar lokasi disinyalir minim penerangan. Iptu Imammudin meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati di jalan raya apalagi menjelang Idul Fitri jalan di Ponorogo kian padat.