Ramadhan Penuh Berkah SMA Muhipo Gelar Kampung Ramadhan

Ramadhan penuh berkah, untuk menggapai keberkahan tersebut, SMA Muhammadiyah Muhipo Ponorogo menggelar banyak kegiatan agar puasa tahun ini lebih bermakna. Diisi dengan kegiatan kegiatan positif yang menambah iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.


Ada 14 kegiatan yang dikemas dalam Muhipo kampung ramadhan yang digelar mulai 6 April hingga 3 hari jelang lebaran nanti. Moch Cholil M.Pd, Kepala SMA Muhammadiyah Ponorogo mengatakan 14 kegiatan dalam kampung ramadhan diantaranya tarawih di sekolah, dai mengabdi, pesantren kilat khotmil quran, ramadhan berbagi hingga buka on the road.

Semua kegiatan diikuti oleh warga sekolah baik guru karyawan hingga para siswa baik kelas 10,11, dan 12. Lebih lanjut dijelaskan jika Muhipo kampung ramadhan, merupakan program tahunan dan disambut antusiasme oleh warga sekolah dan wali murid.

Orang tua mendukung agar selama puasa, anak-anaknya memiliki kegiatan positif dan bermakna ibadah. Hampir semua kegiatan dilakukan di sekolah, tapi ada beberapa yang dilakukan di luar sekolah, seperti buka on the road, ramadhan berbagi serta dai mengabdi.

Sementara Anton Mukminin Wakasek Keislaman dan Kemuhammadiyahan Ismuba SMA Muhipo menambahkan, bukan hanya kalangan siswa yang ikut kampung ramadhan tapi juga guru. Salah satu kegiatan yang wajib diikuti guru adalah program one day one juz. (rl)