Jelajah

Tidak Kuat Menanjak Truk Bermuatan Kotoran Ayam Terguling di Jalan Raya Ngrayun

Jalan raya Ngrayun tepatnya di tanjakan slindit Dukuh Krajan Desa Temon, penuh dengan kotoran ayam Senin siang (11/4/22) sekitar pukul 11.30 WIB. ini setelah truk dengan Nopol AG 9967 RR yang dikendarai Suhardi warga Ngadisanan Sambit terguling.

Truk bermuatan penuh kotoran ayam tersebut tidak mampu menanjak sehingga berjalan mundur dan terguling. Joko Prasetyo, Kepala Desa Temon mengatakan informasi dari beberapa saksi menyebutkan truk itu berjalan dari Ngrayun menuju arah Desa Selur Ngrayun. Tepat di tanjakan slindit, tidak kuat menanjak, sementara sopir posisinya sendirian. Akibatnya truk berjalan mundur dengan menabrakan ke tebing sebelah jalan yang mengakibatkan truk terguling dan muatan tumpah ke jalan.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, di mana sopir selamat. Petugas bersama warga mengevakuasi truk yang sempat melintang untuk dipindahkan sehingga jalanan kembali lancar. Diakui tanjakan slindit, paling tinggi di wilayah Ngrayun sehingga jika kondisi kendaraan tua dan tidak prima mesinnya sangat berbahaya. (rl)