Jelajah

Ngabuburit di Jalan HOSCA PDM Ponorogo Isi dengan Al Kahfi On The Road

Ngabuburit dengan kegiatan nongkrong, cari takjil, atau jalan-jalan sore sudah biasa, tapi ngabuburit dengan kegiatan mengaji baru luar biasa. Kebiasaan luar biasa tersebut akan dilakukan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ponorogo, selama bulan suci ramadhan pada hari Jumat sore di depan Masjid Darul Hikmah Jalan HOS Cokroaminoto melalui program Al Kahfi on the road.

Sugeng Wibowo, penanggung jawab kegiatan mengatakan banyak anak muda yang nunggu buka puasa sekedar nongkrong di sepanjang jalan Hosca. Padahal kegiatan nongkrong tersebut sangat berguna dan bernilai ibadah dengan membaca Al-Quran. Karena aksi itu dilakukan setiap hari Jumat saja, maka dinamakan Al Kahfi on the road.

Lanjut sugeng, banyak keutamaan membaca surat al kahfi tapi tidak ada ketentuan membaca satu surat saja. Mereka yang bergabung dalam program Al Kahfi on the road bisa nyantai membaca Al-Quran dan akan disediakan takjil saat buka puasa.

Mereka juga boleh membawa alas tikar sendiri dari rumah. Harapannya, bulan puasa diisi dengan kegiatan positif dan juga semakin mencintai alquran dengan membiasakan membacanya. (rl)