Jelajah

Keren ! Dari Uang Jimpitan Warga Singosaren Dapat Subsidi Minyak Goreng

Dari warga untuk warga. Hal itu yang terjadi di RT 2 RW 1 Kelurahan Singosaren Jenangan. Jimpitan dari warga yang terkumpul untuk kas RT dikembalikan ke warga dalam bentuk subsidi minyak goreng. Ketua RT setempat, Sabar, mengatakan ide tersebut muncul ketika melihat banyak warga yang mengalami kesulitan membeli minyak goreng, saat minyak goreng kemasan di subsisdi pemerintah seharga Rp 14 ribu per liter, ternyata stoknya tidak ada. Bahkan banyak warga yang ngaplo tidak memperoleh harga minyak goreng murah.

Namun saat ini saat stok banyak, justru harga minyak kemasan mahal sehingga membuat warganya keberatan untuk membelinya. Sehingga dari keluhan tersebut, kata Sabar, uang jimpitan warga di belikan minyak goreng seharga Rp 22,5 ribu per liter, namun pihak RT menjual dengan 14 ribu per liter, artinya warga memperoleh subsidi dari jimpitan tersebut.

Lanjutnya, ada 75 Kepala Keluarga (KK) di lingkungannya. Setiap KK pun dijatah 2 liter. Pihaknya berencana akan mengadakan kegiatan tersebut saat menjelang idul fitri