Pendaftaran Online RSU Aisyiyah Dilaunching Langsung Direktur Utama BPJS Kesehatan

Untuk memberi layanan prima sekaligus memudahkan pasien dalm berobat. RSU Aisyiyah me-launching pendaftaran online untuk pasien. Launching tersebut langsung dilakukan Ali Ghufron Mukti Direktur Utama BPJS Kesehatan pada Jumat (1/4/22).


dr. Wegig Wijanarko MMR, Direktur RSU Aisyiyah mengatakan layanan pendaftaran online tersebut untuk memudahkan pasien yang ingin berobat. Karena di era pandemi seperti sekarang ini kerumunan harus diminimalisir, sehingga pasien bisa mendaftar melalui aplikasi mobile JKN atau aplikasi milik RSU Aisyiyah dari rumah. Dengan kemudahan itu, pasien bisa memprediksi waktu kapan harus datang ke RSU Aisyiyah.

Saat ini dalam sehari pasien yang berobat di RSU Aisyiyah setidaknya 500 pasien, selain perkembangan digital melalui proses pendaftaran dengan aplikasi, ada juga fasilitas pelayanan obat gratis. dr. Wegig menambahkan, layanan obat gratis tersebut untuk pasien yang sudah berobat lalu mengurus administrasinya, pasien diperbolehkan pulang karena obat akan diantarakan ke rumah, sehingga tak perlu menunggu lama di RS. 

Sementara itu Ali Ghufron Mukti, Direktur Utama BPJS Kesehatan mengatakan pihaknya mengapresiasi pendaftaran online yang dilakukan RSU Aisyiyah. Salah satunya membuat antrian di RS tidak terlalu panjang di rumah sakit, pasien pun bisa menunggu di rumah sementara waktu dan datang di RS sesuai perkiraan waktu yang ada.

Pendaftaran online bisa menjadi inspirasi RS lain sebagai salah satu perkembangan dalam hal layanan di mana saat ini sangat mengedepankan teknologi informasi. Pihaknya berjanji akan membantu perawatan secara rutin aplikasi tersebut dan membantu jika ada kendala. 

Sekedar informasi kegiatan tersebut dihadiri PD Muhammadiyah Ponorogo,  Pengurus Daerah Aisyiyah Ponorogo, dan pejabat terkait. (yd/ab)