Ratusan Pohon Ayoman Jl Urip Sumardjo Di Tebang , DLH Ambil Tenaga Dari Luar

Tidak mudah melakukan penebangan pohon ayoman  yang ada di jalan Urip Sumohardjo . Selain jumlahnya mencapai ratusan , ranting ranting pohon tersebut cukup banyak dan bersinggungan dengan kabel PLN maupun telkom . Perlu keahlian khusus untuk memotongnya sehingga dinas lingkungan hidup _DLH harus mendatangkan tenaga dari swasta .


Karenanya kata Kamsun, kabid Pertamanan dan Kebersihan DLH, perlu waktu hingga dua bulan untuk penebangan pohon pengayoman itu .    Tahap Pertama dilakukan disisi utara dan sisi selatan akan dilakukan setelah lebaran nanti .

Hanya saja, Pihak ketiga menyatakan sanggup melakukan penebangan ratusan pohon tersebut  dalam waktu sebulan .  Jika mengandalkan tenaga dari DLH lanjut kamsun , tidak optimal karena dalam sehari hanya mampu menyelesaikan 2 pohon saja .  Pasca ditebang , ratusan pohon itu diserahkan ke bagian aset daerah untuk nantinya dilelang .

Sekedar mengetahui penebangan pohon ayoman tsb dalam rangka program Face off kota .  Setelah sukses mempercantik  jalan Hos Cokroaminoto dan Jendral Sudirman, pemkab melanjutkan program itu hingga jalan Urip Sumohardjo .