HeadlineJelajah

Ngisi Botol Bensin, Kios Tambal Ban dan Warung Makan di Jalan Wilis Ludes Terbakar

Si jago merah nyaris meluluh lantakkan deretan bangunan rumah kios, toko dan warung yang berada di jalan Wilis barat, Jumat pagi 8 April 2022. Namun berkat kecepatan laporan warga dan kesigapan pemadam kebakaran Satpol PP Pemkab, kerugian bisa diminimalisir dimana akhirnya hanya 2 warung yang hangus terbakar, sedangkan satunya lagi tidak terlalu parah.

 2 bangunan yang luluh lantak itu adalah kios tambal ban milik Budi dan warung makan milik bu Sri sedangkan yang rusak ringan warung bakso. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu namun kerugian ditaksir mencapai 10 juta rupiah.

Lilik Slamet Raharjo, kepala Satpol PP mengatakan setelah mendapat laporan 2 unit mobil PMK diturunkan dengan personil antara 20 hingga 30 orang. Jumlah nya memang sangat banyak mengingat Jumat pagi terjadi over shift dan sedang ada absen pagi sehingga ketika mendapat laporan sekitar jam 06.30 WIB, semua  personel di Mako meluncur ke lokasi.

Tidak ada satu jam api berhasil dilokalisir sehingga tidak merembet ke bangunan lainnya yang jaraknya berhimpitan antara satu dengan lainnya. Terlambat penanganan bisa berakibat fatal karena lokasi tersebut padat penduduk dan kebakaran terjadi saat warga sibuk beraktivitas karena dekat dengan pasar.lamet

Sementara AKP Haryo Kusbintoro, Kapolsek kota menjelaskan kronologis peristiwa itu dimana hasil olah TKP penyebab kebakaran karena kelalaian pemilik kios bensin dan tambal ban. Yang bersangkutan lupa sedang mengisi botol-botol bensin dari jerigen menggunakan selang  saat melayani pembeli. 

Ternyata bensin yang mengalir dari jerigen melalui selang ke botol tersebut penuh, tumpah dan mengalir padahal di dekat nya ada warung makan yang sedang memasak. Otomatis bensin langsung menyambar api yang ada di dekatnya yang mengakibatkan kebakaran. Kasus tersebut diharapkan menjadi pelajaran bagi pemilik usaha untuk berhati-hati.