HeadlineJelajah

Gudang Penyimpanan Pakan Ternak di Desa Nongkodono Kauman Terbakar

Kasus kebakaran terjadi di desa Nongkodono Kauman, Rabu dini hari, 30/3/2022 sekitar pukul 02.00 WIB. Gudang penyimpanan sekaligus pembuatan pakan ternak milik Sayid Rofik Mubarok, alamat dukuh candi RT 03 RW 01, nyaris ludes dilalap si jago merah. 

Beruntung, tim pemadam kebakaran Satpol PP Pemkab segera turun ke lokasi setelah mendapat laporan sehingga api segera bisa dilokalisir sehingga tidak sampai merembet ke bangunan lainnya.

Lilik Slamet Rahardjo, kepala Satpol PP Pemkab mengatakan tidak ada satu jam, api berhasil dipadamkan sehingga kerugian diperkirakan sekitar 1 juta rupiah.

Hanya tumpukan karung yang berisi pakan ternak yang terbakar untuk bangunan bisa diselamatkan. Kuat dugaan sumber api berasal dari percikan api pada pengelasan mesin penggiling ransum  pakan ternak.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja lanjut Lilik pihaknya berharap pemilik usaha menyediakan APAR ( Alat Pemadam Api Ringan ). Pihaknya siap memberikan edukasi jika warga kesulitan menggunakan alat pemadam api ringan tersebut.