HeadlineJelajah

Data Dicuri, Facebook Warga Sooko Dibajak untuk Penipuan

Hati-hati memberikan data pribadi ke orang tak dikenal melalui WA, meski di iming-imingi hadiah. Seperti yang dialami Ersa Milenia, warga Jurug-Sooko, dimana semua akunnya di media sosial akhirnya bajak orang untuk aksi tipu-tipu.

Bahkan sudah banyak korban yang lapor dimintai uang ratusan ribu rupiah oleh pelaku. Kepada gema surya, Ersa menceritakan di WA orang yang tak dikenal agar dirinya mengklaim sejumlah reward.

Reward tersebut berupa pulsa senilai 145.000 rupiah. Karena tertarik dia klaim reward tersebut dan disuruh mendownload salah satu aplikasi kredit instan di HP nya.

Setelah itu, dirinya suruh mengirim KTP dan akun googlenya. Ketika sudah terkirim, semua akun yang ada di HP nya dari Facebook, AK Laku , shopee dan lainnya sudah tidak bisa di gunakan lagi.

Dirinya tidak tahu jika semua akun semua aplikasi media sosial itu sudah diambil orang lain. Yang bikin pusing, ternyata di manfaatkan untuk aksi penipuan meminta uang. Hal tersebut bisa di lihat dari halaman FB-nya yang sebenarnya di bajak orang itu, penuh dengan para korban yang menghujatnya karena merasa telah ditipu.

Bahkan, fotonya sudah tersebar di grop grop facebook jika dirinya merupakan penipu. Oleh karenanya, kasus demikian akhirnya dilaporkan polisi sebab upaya klarifikasinya di media sosial tidak membuahkan hasil.