HeadlineJelajah

Ngeces Lampu Senter Ditinggal Sholat Terawih Rumah di Ngadirojo Soko Nyaris Terbakar

Aada baiknya mengecek peralatan listrik maupun dapur ketika akan meninggalkan rumah .  Gara gara ngeces lampu senter diatas kasur lalu ditinggal sholat terawih di masjid , Rumah Jamuri, warga dukuh Krajan RT 01 RW 03 desa Ngadirojo Sooko nyaris  ludes dilalap sijago merah, Rabu 6 april pukul 20.00 .  Untungnya ada tetangga yang mengetahui , sehingga hanya kamar saja yang terbakar .

Iptu Anwar Fathoni, kapolsek Sooko mengatakan,  sumber api diketahui oleh salah satu warga dimana ada kepulan asap dari rumah korban .  Warga akhirnya bergotong royong untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya dan 30 menit kemudian berhasil dipadamkan .  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena rumah dalam keadaan kosong .

Yang terbakar , kasur , buku dan sejumlah dokument serta surat surat penting .  Dijelaskan, saat ditinggal sholat terawih , pemilik rumah memang mengeces lampu senter yang diletakkan diatas kasur, diduga ada kabel yang konslet hingga menimbulkan percikan api .  Kemudian percikan api tadi mengenai kasus dan terus merembet ke benda benda yang ada disekitarnya . Kerugian ditaksir mencapai 5 juta rupiah .