HeadlineJelajah

Terkait Rencana Face Off, Warga Jalan Urip Sumoharjo Risaukan Masalah Parkir

Rencana face off jalan Urip Sumoharjo akhirnya memasuki tahap sosialisasi kepada warga. Warga yang rata-rata dari kalangan pengusaha tersebut dikumpulkan di pendopo kabupaten Rabu, 23/3/2022 kemarin.

Hasilnya kata Arif Nasruhan, salah satu  perwakilan warga, intinya mereka setuju jalan Urip Sumoharjo dipercantik melalui face off tapi untuk masalah parkir kendaraan diminta tetap bisa di depan tempat usaha masing-masing.

Pasalnya jika nantinya disediakan kantong-kantong parkir atau hanya boleh di sisi jalan saja, akan mematikan usaha pemilik toko atau pedagang yang  tempat usahanya dilarang parkir. 

Padahal 90 persen warga yang tinggal di sepanjang jalan Urip Sumoharjo tersebut merupakan pedagang. Sebagian warga juga tidak mempersoalkan jika jalan tersebut juga dibuat one way. Dalam pertemuan itu lanjut Arif, Pemkab masih membahas masalah parkir sehingga belum ada titik temu.

Seperti diketahui face off kembali berlanjut hingga jalan Urip Sumoharjo. Sesuai rencana tanggal 28 Maret, dinas Lingkungan hidup akan memulai pembongkaran median jalan dan penebangan ratusan pohon peneduh.