HeadlineJelajah

Belum Jelas , Pembuatan Briket TPA Mrican Berhenti Beroperasi Selama 3 Bulan

Teknologi tepat guna pembuatan briket berbahan dasar sampah di TPA Mrican Jenangan yang sempat  digadang gadang bisa mengurai persampahan di ponorogo,  berhenti beroperasi  sejak 3 bulan terakhir . Pantauan jurnalis radio Gema Surya 4 alat pembuatan briket mangkrak dan  hanya ada beberapa karyawan yang melakukan aktivitas pembersihan .

Arif Rahman, salah satu karyawan  mengakui terhentinya  pengoperasian alat produksi briket . Berdasarkan informasi yang diperolehnya masih dicarikan mesin yang lebih baik  tapi untuk alasan pastinya belum mengetahui. Masih kata Arif, produksi briket dilakukan sejak bulan 7 tahun lalu .

Ada 12 karyawan yang bekerja di produksi briket dengan gaji bulanan .  Namun kata Arif, saat ini tugasnya hanya bersih bersih setelah briket berhenti beroperasi .  Pihaknya berharap alat produksi briket kembali beroperasi .

Sementara itu Seni kepala dinas Lingkungan Hidup mengatakan dirinya tidak berani banyak komentar . Pasalnya saat menjabat kepala dinas Lingkungan Hidup sejak maret lalu alat mesin briket sudah berhenti berproduksi . Menurut informasi karena belum ada MOU baru dengan pemilik mesin produksi briket .