Mengaku Forum Peduli Lingkungan Kesehatan, Sekelompok Orang Razia Masker ke Toko-toko, Minta Uang 50 Ribu

Hati-hati jika didatangi sekelompok orang yang mengatas namakan forum peduli lingkungan kesehatan. Mereka datang berkelompok terdiri dari 4 orang,  perempuan berseragam batik dan laki-laki berpakaian dinas. 


Datang ke toko-toko dengan menyodorkan kwitansi minta uang 50 ribu rupiah untuk sosialisasi kesehatan. Salah satu yang menjadi sasaran, Toko baja ringan di jalan Arief Rahman Hakim.

Novi, salah satu karyawan menceritakan, kemarin siang sekitar pukul 14. 00 WIB, kelompok orang yang mengaku dari forum peduli lingkungan kesehatan datang ke tokonya lalu menyadarkan kwitansi 50 ribu rupiah dan wajib dibayar.

Mereka berdalih, uang tersebut sebagai bagian dari razia masker dan sosialisasi kesehatan sehingga tokonya juga dikasih stiker. Karena memaksa dan pihaknya mengira dari Pemkab Ponorogo maka akhirnya memberikan uang yang diminta.

Setelah itu rombongan yang mengaku berkantor di jalan Ir. H juanda Tonatan itu, pergi begitu saja. Dirinya sengaja mengecek aksi tersebut resmi atau hanya tipu-tipu dengan cara browsing di internet. Ternyata sudah banyak kasus yang mengatasnamakan forum peduli lingkungan kesehatan yang minta sumbangan dan pungli kepada pengusaha. Dari kwitansi dan stempel nya sama persis dengan yang ada di media masa, sehingga pihaknya yakin telah ditipu.