Pasangan Pengantin di Suru Sooko, Pilih Mahar Migor di Tanggal Cantik

Tanggal 22-02-2022 menjadi hari yang spesial bagi pasangan Supadi dan Sumariati warga Desa Suru Sooko. Selain menikah di tanggal cantik, pengantin pria sengaja memberikan mahar berupa 1l minyak goreng dan uang 1 juta rupiah.


Ketika ditanya alasanya, Meki Hasan, Kepala KUA Sooko menjelaskan, meski nyeleneh, migor yang saat ini langka menjadi barang yang istimewa. Layaknya cinta mereka berdua. Akad nikah sendiri dilakukan secara prokes di KUA Sooko dan saking dredegnya, sang pengantin pria terpaksa harus mengulang ijab qobul hingga 3x. Padahal ini merupakan pernikahan kedua bagi keduanya. Meski begitu, setelah 3x mengulang akhirnya ijab qobul berhasil dilafalkan dengan lancar.

Pasangan ini sengaja memilih angka cantik sebagai hari bersejarah perjalan cinta mereka dengan maksud agar mudah mengingat dan berharap menjadi pernikahan terakhir bagi keduanya. Meki juga menambahkan sebenarnya di kecamatan lain juga ada pasangan lain yang menikah di tanggal cantik ini namun khusus kawasan Sooko hanya ada satu.