HeadlineJelajah

Kerusakan Bangunan Makin Parah, KBM SD N 2 Karangpatihan Pulung Akan di Pindah ke Balai Desa

Tingkat kerusakan bangunan di SDN 2 Karang patihan Pulung semakin parah .  Kondisi tersebut  disampaikan Ladi, komite sekolah sekaligus perangkat desa setempat ,dimana kerusakannya mencapai 70 prosen .  Karenanya pembelajaran disekolah dipenuhi rasa was was baik peserta didik maupun guru  takut ruang kelas roboh .

Dijelaskan sebenarnya sudah ada surve dari pihak pihak terkait namun masih dalam tahap pengusulan padahal semakin hari bangunan dalam kondisi membahayakan dan sudah tidak layak digunakan .  Pernah ada inisiatif untuk mengungsikan para siswa ke tenda darurat meminjam BPBD Ponorogo saat belajar , tapi situasi cuaca yang kala itu berangin ,maka rencana itu diurungkan .

Namun begitu pihaknya terus berupaya agar Pembelajaran tatap muka terus berjalan ,sehingga jika tidak ada halangan , kegiatan belajar akan dilakukan dibalai desa karang patihan. Pihaknya tidak ingin , memaksa siswa dan guru belajar disekolah yang rusak parah karena takut terjadi hal hal yang tidak diingin .

Sebelumnya dinas pendidikan Ponorogo menyampaikan jika rehab gedung SDN2 Karang Patihan P . ulung akan diusulkan dalam P APBD 2022 .  Ini karena  SDN yang memiliki 8 kelas itu , tidak masuk dalam rehab gedung yang dibiayai dana alokasi khusus-DAK padahal sudah berkali kali diusulkan ke pusat .