HeadlineJelajah

Hujan Deras, 2 jalan Poros Desa dan 2 Rumah Di Ngrayun Tertimpa Longsoran

Hujan Deras di kawasan Ngrayun Sabtu sore, 19/02/2022, menyebabkan longsor di sejumlah titik. Akibat longsor tersebut jalan poros desa di Mrayan tertutup total. Selain itu dapuran bambu juga menutup akses jalan di dukuh Patuk desa Baosan kidul. 

Bahkan dua rumah di Baosan Kidul temboknya ambrol lantaran tertimpa material longsoran. Meski begitu, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Arim Kamandaka, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD menjelaskan, dari data yang dilaporkan memang tingkat longsoran lumayan parah sehingga membutuhkan waktu untuk penanganan

Ruas jalan poros desa di Dukuh Pakel, Mrayan tertutup total oleh material longsoran. Sementara jalan di dukuh Putuk Baosan Kidul juga tertutup total oleh dapuran bambu. Dua jalan tersebut dinilai vital sehingga pihaknya akan mengusahakan segera mengirim alat berat agar bisa segera dilewati warga.

Sementara itu untuk dua rumah yang terkena longsoran di Baosan kidul yakni rumah milik Budi dan Saikun. Keduanya merupakan warga dukuh Putuk, Baosan Kidul. Dari kedua rumah tersebut rata-rata kerusakan pada tembok rumah yang jebol. Sementara yang terparah yakni rumah milik Budi dengan total kerugian 15 Juta rupiah. 

Arim menambahkan, Ngrayun memang wilayah pegunungan dengan potensi longsor yang tinggi. Sehingga diharapkan jika sedang terjadi cuaca buruk, warga bisa lebih waspada.