Ruko di Desa Wayang Pulung Tertimpa Plengsengan Kerugian 20 Juta Rupiah

Hujan deras disertai angin yang melanda Desa Wayang Pulung Rabu siang (16/02) sekitar pukul 14.00 membawa korban material, sebuah Ruko milik Tumari yang berada di Dukuh krajan Desa setempat, tembok belakangnya jebol tertimpa tebing longsor setinggi 5 meter. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian ditaksir mencapai 20 juta rupiah. 


Subari Kepala Desa Wayang kepada gema surya menjelaskan wilayahnya sejak Rabu siang diguyur hujan deras, kebetulan rumah warganya tersebut dekat dengan tebing atau plengsengan yang terendam air. sehingga akhirnya ambrol mengenai rumah sekaligus toko. Material longsoran masuk ke dalam dan merusak benda benda yang ada didalamnya, untuk keselamatan takut ada longsor susulan korban bersama keluarga malam hari ngungsi ke rumah tetangga yang lebih aman. Pihaknya bersama Polsek, koramil dan warga gotong royong membersihkan material longsoran pada Kamis pagi (17/02).

Adanya tanah longsor itu dibenarkan Iptu hariadi Kapolsek Pulung, kejadian itu bermula dari hujan deras yang disertai angin Rabu (16/02), pihaknya bersama Koramil dan Pemerintah Desa membantu dengan cara membersihkan material longsoran dan mengevakuasi barang barang yang bisa diselamatkan, Kasus etsrebut juga sudah dilaporkan ke Kecamatan dan BPBD.