Jelajah

7 PMI Gelombang Pertama Asal Ponorogo Isolasi di Selter Gedung IKM

7 pekerja migran Indonesia (PMI) asal Ponorogo kembali pulang kampung ke kota Reyog. Para pahlawan devisa tersebut dijemput pada Jumat (4/2/22) oleh Dinas Tenaga Kerja Ponorogo setelah melakukan isolasi 5 hari di Surabaya di 2 tempat. Lalu dilanjutkan isolasi selama 3 hari di gedung IKM Tambak Bayan atau isoter.

Penjemputan para PMI ini karena kondisi kasus covid-19 sedang mengalami kenaikan. Kamto Kabid Pemberdayaan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja mengatakan kondisi 7 PMI ini semuanya sehat. Saat di swab PCR di Surabaya pun hasilnya negatif.

Masih kata Kamto, di isoter Tambak Bayan akan dikarantina selama 3 hari oleh satgas. Setelah selesai isolasi, mereka boleh pulang ke rumah masing-masing. Para PMI yang mayoritas laki-laki ini berasal Brunei Darussalam yang telah habis kontrak.

Dari pantauan Gema Surya, penjemputan PMI dikawal ketat langsung oleh petugas kepolisian dan petugas Dinas Tenaga Kerja Ponorogo. Area di sekitar isoter pun dijaga ketat oleh petugas gabungan baik TNI, Polri maupun satpol PP. (yd)