Danau Nglebak Baru Sooko Terus Berbenah, Tim Pengelola dan SOP Sudah Siap

Telaga Nglebak Ngadirojo Sooko terus bersolek. Setelah kemarin sejumlah pemuda setempat mengikuti pelatihan keselamatan air, kini berlanjut dengan membentuk pengelola dan menyusun SOP. Besar harapan, semakin banyak pengunjung yang datang ke Ngadirojo sehingga impian untuk menjadikan desa wisata bisa segera tercapai.
Ungkapan tersebut disampaikan oleh Nandang Munandar, aktivis pemuda dan Pokdarwis Desa Ngadirojo. Pihaknya mengatakan jika kemarin sudah dibentuk tim pengelola dan tim pantau. Saat ini hanya menunggu SK Kepala Desa saja. Rencananya SOP akan dibagi beberapa kategori mulai dari pengelola, parkir, pedagang bahkan SOP untuk fasilitas gethek. Dirinya bersama pemuda setempat optimis jika potensi danau baru ini akan lebih baik kedepan. Terbukti tingkat kunjungan semakin banyak khususnya di akhir pekan. Oleh karena itu semangat berbenah terus berkobar. Kedepan UMKM setempat juga akan diikutkan pelatihan supaya ekonomi warga juga ikut terangkat.
Masih kata Nandang, warga bersama Pemdes setempat juga rutin mengadakan kerja bakti agar lokasi semakin nyaman dikunjungi. Sementara ini pihaknya juga belum menarik tarif apapun, baik tiket masuk atau parkir masih seikhlasnya.