HeadlineJelajah

Bupati Sugiri : Mutasi Dilakukan Secara Fair

Teka teki siapa saja yang dipilih untuk menjabat eselon 2 yang dilelang beberapa waktu lalu akhir sudah diputuskan oleh bupati Sugiri Sancoko dan wakil bupati Lisdyrita .  Nama 9 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) tersebut yakni Judha S Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata pemuda dan olahraga (Disbudparpora) , Joko Waskito, Kepala dinas penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu ( DPMPTSP), Dyah Ayu, Kepala Dinas Kesehatan (dinkes) , Gulang  Winarno, Kepala Dinas Sosial dan P3A (Dinsos P3A, ) , Seni, Kepala Dinas lingkungan hidup ( DLH) , Eko Edy Suprapto, Sekretaris Dewan, Joni Widarto sebagai staf ahli Bupati bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan, Nurhadi Hanuri, Kepala Dinas Pendidikan, Masun, Kepala Dinas Pertanian, ketahanan pangan dan perikanan  . Sedangkan untuk direktur badan layanan usaha daerah (BLUD) RSUD harjono sekarang dipimpin Yunus Mahatma.

Serta melakukan pergeseran jabatan eselon 2 yakni kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa ( DPMD) yang sekarang dijabat Hadi prayitno .  Sementara Najib susilo dulu kepala DPMD bergeser jadi Staf ahli bidang pemerintah dan politik .

Seperti yang dikatakan Sugiri Sancoko bupati saat sambutan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat tinggi pratama, administrator dan fungsional jumat 11 februari malam di pendopo .  Menurutnya pemilihan jabatan yang dilantik ini dilakukan secara fair, terbuka dan tidak ada unsur uang dalam pergeseran dan mutasi tersebut. Pihaknya pun mengklaim menempatkan orang sesuai dengan bidangnya .

Masih kata kang bupati Giri, persaingan dalam lelang jabatan sudah selesai .  Saatnya untuk membangun ponorogo yang lebih hebat .  Sehingga proses pembangunan dan pelayanan bisa dipercepat .  Pihaknya pun juga meminta pejabat yang dilantik untuk mengabdi secara ikhlas .

Sementara itu Hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat tinggi pratama, administrator dan fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Ponorogo adalah Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Lisdyarita, Ketua DPRD Kabupaten ponorogo, Sunarto dan sekretaris daerah kabupaten Ponorogo, Agus Pramono. Bukan hanya eselon 2 yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya namun eselon 3 dan 4 serta ratusan puluhan kepala SD dan SMP dilakukan pergeseran.