coba-coba Mengolah Batang Bambu Menjadi Kerajinan Miniatur Kincir Air, Hasilkan Jutaan Rupiah

Berawal dari coba-coba, lelaki 25 tahun ini sukses meraih uang dari hasil kreativitasnya mengolah batang bambu menjadi kerajinan miniatur kincir air .  Padahal, usaha kerajinan bambu yang dijalani Ari Dwi Priwanto , awalnya hanya dianggap sebagai usaha sampingan .  Pasalnya pekerjaan utamanya yakni pedagang sayur di pasar . Ari yang merupakan warga Desa Tatung, Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo mengatakan, ide awal pembuatan miniatur kincir air tersebut ketika ia tak sengaja melihat di YouTube, merasa tertarik dirinya coba untuk membuat sendiri di rumahnya .


Usaha rintinsan kerajinan bambu yang dirintis sejak awal tahun ini, dilatarbelakangi karena kebutuhan tambahan hidup .  Bahkan dari hasil kreativitasnya tersebut,  Ari memperoleh pendapatan hingga Rp. 4 juta perbulan .  Sebulan dirinya sanggup membuat 10 -15 unit miniatur kincir air .  Sementara Untuk kisaran harganya sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu tergantung ukurannya .

Menurutnya Untuk bahan baku, tidak mengalami kesulitan pasalnya pohon bambu banyak tumbuh di sekitar rumahnya .  Sedangkan untuk jenis bambu yang digunakan yakni bambu Wulung, karena memiliki warna dan corak yang bagus serta lem .  Untuk pemesan sendiri, Ari mengaku bahwa para pemesan datang dari luar kota yakni Madiun, Ngawi, dan Pacitan .  Untuk pemasaran dirinya hanya menggunakan media sosial .