HeadlineJelajah

Desa Karangpatihan Balong Jadi Pemenang Kategori Desa Unggulan Femfest Award 2022

Prestasi demi prestasi sukses diukir oleh desa Karang Patihan Balong. Yang terbaru, desa yang dinahkodai oleh Eko Mulyadi tersebut berhasil keluar sebagai pemenang kategori DESA UNGGULAN dalam even FEMFEST AWARD 5.0 tahun 2022, yang digelar oleh Universitas Darussalam Gontor (UNIDA) .

Kepada gema surya, Eko Mulyadi menceritakan, raihan itu tidak terlepas dari kerjasama semua pihak danĀ  dukungan seluruh warga masyarakat Karangpatihan, Pemkab Ponorogo dan banyak pihak lainnya.

Saat ditanya, apa alasan utama akhirnya terpilih sebagai desa unggulan, Eko Mulyadi tidak mengetahui secara pasti. Yang jelas, awalnya ada pemberitahuan dari panitia kalau Karangpatihan masuk sebagai nominasi dalam Femfest.

Kemudian, panitia turun langsung melakukan penilaian lapangan ke desa-desa yang dinominasikan. Baik pembangunan bidang ekonomi, sosial, infrastruktur dan sebagainya. Setelah presentasi, panitia lantas melakukan cross cek apakah sesuai dengan kenyataan di lapangan. Karena selama ini pihaknya melakukan pembngunan secara natural dan tanpa rekayasa, bisa jadi itulah yang menjadi nilai tambah. Apalagi selama ini, sudah banyak penghargaan yang diraih oleh desa Karangpatihan Balong baik di kancah daerah, maupun nasional.

Eko Mulyadi menambahkan, dengan terpilihnya Karangpatihan Balong menjadi desa unggulan, pihaknya mengaku lebih terdorong untuk meningkatkan kreatifitas dan berbagai inovasi baru untuk membangun desa Karangpatihan menjadi desa yang lebih maju dan memakmurkan masyarakatnya di berbagai sektor.