Dalam Seminggu Dua Pasien DBD Meninggal Dunia di RSUD dr. Harjono

Demam berdarah mulai membawa korban jiwa. Di RSUD dr. Harjono saja, dalam seminggu ada 2 pasien DBD yang meninggal dunia. Informasi yang didapat Gema Surya dari Joko Handoko Humas RSUD, 2 pasien itu masing-masing bernama Sugiyem 71 tahun warga Karang Patihan Balong dan Sukinem 56 tahun warga Slogohimo Wonogiri.


Dijelaskan kedua pasien tersebut datang ke rumah sakit sudah dalam kondisi lemah dan sempat kritis. Selain itu memiliki riwayat penyakit penyerta. Untuk almarhumah Sugiyem memiliki riwayat penyakit diabetes.

Joko Handoko menambahkan, jika hingga 14 Januari 2022, pihaknya telah merawat sekitar 34 pasien dengan penyakit DBD. Sebenarnya jumlah tersebut sudah menurun dibanding awal Januari lalu yang sempat mencapai 50an kasus.

Adapun antisipasi lonjakan pasien, pihaknya siap baik ketersediaan tempat tidur maupun tenaga SDM. Diimbau kepada warga yang mengeluhkan panas demam diharapkan segera datang ke layanan kesehatan, jangan sampai datang sudah dalam kondisi kritis di tengah mewabahnya kasus demam berdarah di Ponorogo. (rl)