HeadlineJelajah

Semua Destinasi Wisata di Ponorogo Sudah Dibuka Kembali

Kabar baik untuk masyarakat Ponorogo yang sudah tidak sabar ingin menikmati dan berkunjung ke tempat-tempat wisata di Kabupaten Ponorogo.  Mulai Sabtu 8 Januari 2022, semua tempat wisata sudah dibuka kembali. 

Hal ini disampaikan Bambang Wibisono Plt Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri – Inmendagri kabupaten/kota yang sudah berada dalam Level 2 PPKM bisa kembali membuka tempat wisatanya.

Bambang menyebut, sebenarnya keputusan Mendagri tersebut sudah ada sejak tanggal 4 Januari 2022, namun pihaknya menunggu SK Bupati sebelum akhirnya mengumumkan dibukanya kembali tempat-tempat wisata. Seperti telaga Ngebel, Mloko Sewu, Sendang Bulus, dan beberapa tempat wisata lain.

Namun pihaknya juga menjelaskan destinasi tersebut juga dengan pembatasan kapasitas, hanya 25 persen yang diperbolehkan masuk dan juga tetap dengan mentaati protokol kesehatan. Bambang menjelaskan jika bukan hanya pariwisata yang mendapat kelonggaran, tetapi kegiatan seperti olahraga sudah dibuka kembali.

Bahkan pihaknya dalam waktu dekat akan mengadakan pertemuan dengan beberapa elemen supaya kegiatan kesenian outdoor bisa dilakukan kembali. Harapannya dengan pelonggaran ini,perekonomian masyarakat Ponorogo bisa menggeliat.