Ratusan Anak Anggota TNI , Divaksinasi Di Aula Makodim 0802

Pelaksanaan vaksinasi mulai menyasar anak anak anggota TNI  .  Kamis, 6 januari 2022, bertempat di aula makodim Ponorogo, sekitar 300 anak  dilakukan vaksinasi . Letkol infanteri Radhie Rusin dandim 0802 mengatakan, dengan  adanya vaksinasi terhadap anak anak anggota TNI  diharapkan menjadi motivasi bagi anak anak dan orang tua di Ponorogo agar tidak takut .


Pihaknya kini mengejar vaksinasi anak umur 6-11 tahun,  Sebab, sebagian besar kota/kabupaten di Jatim sudah lebih dulu melakukannya .  Lebih lanjut dikatakan, Kodim 0802 Ponorogo akan  menyelenggarakan vaksin anak dengan berkoordinasi dengan kepala sekolah-kepala sekolah SD di Ponorogo .  Pasalnya vaksinasi anak ini lebih efektif dilakukan di sekolah.

Jenis vaksin yang diperbolehkan untuk anak ini adalah vaksin Sinovac . Salah satu syarat untuk vaksinasi anak umur 6-11 tahun adalah izin dari orangtua .  Menurutnya orangtua di Ponorogo menginginkan kebaikan untuk anaknya, salah satunya mengizinkan untuk melakukan vaksinasi.

Sementara itu Murni Aria Bintang Pratama pelajar kelas 5 SD mengatakan saat divaksin merasa tidak sakit , dirinya pun tidak menangis .  Lanjut bintang, sebelum vaksin dirinya sarapan yang banyak . Semalam sebelum vaksin pun bisa tidur. Di Ponorogo target vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun,  sekitar 71.000 ribu anak .