Corona Lenyap Dari Ponorogo RSUD Putus Kontrak Dengan Puluhan Relawan

Menyusul lenyapnya virus corona dari bumi Ponorogo, RSUD dr. harjono melepas puluhan relawan, per 31 Desember 2021 sekitar 69 tenaga relawan covid-19 yang selama 2 tahun ikut berjuang membantu penanganan  pasien di Rumah sakit plat merah itu, resmi putus kontrak. 


Joko Handoko Humas RSUD dr Harjono mengatakan, mereka dilepas dan diserahkan pula penghargaan dengan sebuah sertifikat. Meski sudah tidak terikat kontrak lagi sewaktu waktu jika Rumah sakit membutuhkan akan  mendapat prioritas untuk direkrut kembali. Puluhan relawan covid-19 tersebut selama mengabdi di Rumah sakit, ada yang membantu di bidang perawatan , sopir ambulan hingga pemulasaraan jenazah, sudah seminggu terakhir ,  Ruang isolasi sudah tidak lagi merawat pasien corona alias zero covid-19. 

Joko menambahkan, harapannya Ponorogo benar-benar bebas dari covid-19 dimana virus mematikan tersebut tidak kembali lagi, warga juga diminta tetap waspada, bebas covid bukan berarti mengabaikan kebiasaan taat prokes apalagi di Surabaya sudah ditemukan varian baru Omicron.