HeadlineJelajah

5 Tahun , Taman Selo Aji mangkrak tak terurus

Sudah beberapa tahun terakhir taman Selo Aji , mangkrak tidak terurus .  Sejak terminal Type A itu diserahkah ke pusat pengelolaannya , taman yang berada depan terminal itu seakan tak pernah dijamah pengunjung .  Kesan kumuh ketika masuk ke dalam, namun sebenarnya ketika masuk ke area ruang tunggu penumpang , bersih dan nyaman .

Saat gema surya konfirmasi ke Eko Hadi Prasetyo , kepala satuan terminal type A selo aji mengatakan, jika taman selo aji bukan menjadi wewenangnya .  Sebab sejak diserahkan ke kemenhub tahun 2017 , untuk halaman depan dan timur terminal masih menjadi aset pemkab .  Pihaknya sebenarnya sering mendapat kritikan terkait mangkraknya taman selo aji , tapi tak bisa berbuat banyak kecuali sekedar menyampaikan kepada pihak pihak terkait . Padahal jika dirawat, sangat  potensial untuk jujugan wisatawan karena banyak pepohonan  sekaligus untuk rest area.

Selain taman Selo Aji dan lahan timur  yang masih jadi wewenang daerah ,juga lahan parkir.  Lahan parkir masih dikelola daerah sehingga penumpang yang menitipkan kendaraannya , masih ada retribusi . Jika sudah dikelola terminal sebenarnya, gratis tidak ada retribusi parkir karena sebagai bentuk pelayanan kemasyarakat .