10 Rumah dan 1 Mushola Rusak Diterjang Angin Ribut di Bangunrejo Sukorejo

Puting beliung yang terjadi kemarin di Slemanan, Walikukun Bangunrejo Sukorejo merusak sedikitnya 10 rumah dan 1 mushola. Sebagian besar kerusakan terjadi pada atap lantaran terbawa angin hingga tertimpa pohon yang tumbang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, sementara kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.


Edi Suwito Kades Bangunrejo Sukorejo, Senin 27 Des 2021, menceritakan setelah kejadian, warga bersama bhabinkamtibmas langsung melakukan kerja bakti. Kejadian saat itu berawal dengan kondisi cuaca yang tiba-tiba berubah, dari yang awalnya panas tiba2 hujan deras dengan warna awan hitam pekat. Tidak berlangsung lama tiba-tiba angin disertai hujan berputar-putar kurang lebih 10 menit. Meski hanya 10 menit, dampak kerusakanya jika dihitung mencapai puluhan juta lantaran ada juga kandang permanen yang rusak terbawa angin.

Sementara itu, Kapolsek Setempat, IPTU Syukron Mukarom, menghimbau agar warga lebih waspada dengan potensi bencana yang mungkin saja terjadi di musim penghujan kali ini. Secara umum sebenarnya kerusakan yang terjadi tidak parah, meski begitu hal tersebut juga patut untuk diwaspadai.