Ponorogo Sudah Level 2 PPKM Polres Tetap Gencar Lakukan Operasi Prokes

Meski kasus kasus covid-19 di Ponorogo boleh dibilang telah turun bahkan sempat beberapa hari zero kasus, namun operasi yustisi akan terus diberlakukan.


AKP Edy Suyono Kasat Samapta Polres, sambil menunggu instruksi dari satgas covid-19 kabupaten, Polisi tetap menggelar operasi prokes, di pusat perbelanjaan dan tempat tempat berkerumunnya masyarakat. Sebenarnya sesuai intruksi Mendagri, Ponorogo sudah berada di level 2 PPKM. Tapi peluang untuk ada penambahan kasus baru bisa terjadi jika masyarakat lengah.

Beberapa waktu lalu saja sempat zero kasus, namun sejak 6 Januari 2022, ada 2 kasus aktif baru. Itu menandakan ada warga yang belum taat prokes sehingga tertular covid-19. Apalagi capaian vaksinasi juga belum 100 persen. Berkaca pada daerah lain, juga akhirnya banyak yang levelnya naik lagi karena terjadi peningkatan kasus covid-19 gara-gara warganya lalai. 

Untuk itu operasi yustisi akan terus dilakukan, setidaknya terus melakukan pengawasan, sosialisasi, dan edukasi agar masker tetap dipakai dimanapun, serta selalu jaga jarak dengan orang lain jika berada ditempat umum. (rl)