Tumbuhkan Melu Andarbeni, Dinas Perdagkum Libatkan Pedagang untuk Bersih-bersih Pasar Legi

Meski baru beberapa bulan ditempati banyak pengunjung yang mengeluhkan kotornya pasar legi Ponorogo. Padahal pasar 4 lantai tersebut dilengkapi dengan petugas cleaning service. Mungkin karena jumlahnya terbatas, tidak sebanding dengan luasnya pasar sehingga kurang optimal. Untuk itu Jumat (17/12/21), Dinas Perdagkum menggelar kerja bakti bersih-bersih pasar dengan melibatkan para pedagang dan pengelola.


Moch Bedianto Kepala Dinas Perdagkum mengatakan, kebersihan pasar menjadi tanggung jawab bersama sehingga tidak bisa dibebankan pada petugas kebersihan saja. Dengan gerakan Jumat bersih, ditumbuhkan sikap melu andarbeni diantara pedagang dan pengelola pasar. Sebab sangat disayangkan jika pasar semegah itu, menjadi kotor dan tidak terurus. Sembari kerja bakti OPDnya juga mengecek sejumlah sarana yang perlu ada perbaikan, seperti toilet.

Sementara Achyarul, salah satu pedagang menyambut baik kegiatan Jumat bersih dan berharap jadi kegiatan rutin minimal satu minggu sekali. Dengan begitu pasar jadi bersih, indah, megah, dan berdampak pada kenyamanan pengunjung. Setelah menempati beberapa bulan, baru kali ini ada gerakan dari Dinas Perdagkum sehingga secara pribadi akan mendukung kegiatan tersebut. (rl)